Cara Aneh Untuk Mengetes Kehamilan Tanpa Test Pack

Cara Aneh Untuk Mengetes Kehamilan Tanpa Test Pack - Di zaman yang serba canggih seperti saat ini, begitu banyak kemudahan yang bisa kita dapatkan dari pemanfaatan ilmu pengetahuan dan teknologi, salah satunya adalah mengetahui apakah seorang wanita dalam keadaan mengandung atau tidak. Salah satu alat yang bisa digunakan untuk mengetahui kondisi tersebut adalah test pack, bentuknya kecil namun sangat bermanfaat. Tanda dua garis atau positif pada tes pack menunjukkan bahwa seseorang dalam keadaan hamil sedangkan tanda negatif atau minus berarti kondisi seseorang belum hamil. Begitulah gambaran bila kita menggunakan test pack untuk menguji kehamilan seseorang. Namun tahukah Anda bahwa di zaman dulu jauh sebelum test pack ditemukan ternyata ada cara-cara yang biasa dilakukan oleh sekelompok orang untuk mengetahui apakah seorang wanita dalam keadaan hamil atau tidak. Penasaran cara-cara apa sajakah yang digunakannya berikut informasi selengkapnya.

Para tabib Mesir menuliskan bahwa untuk mengetahui kehamilan seseorang yaitu dengan cara buang air kecil di atas biji gandum dan barley yang telah dibungkus dengan kain kecil. Para tabib tersebut menjelaskan bahwa jika seorang wanita positif hamil maka salah satu biji akan tumbuh dengan ciri-ciri khusus yang diketahui oleh sang tabib. Apabila yang tumbuh adalah biji gandum maka diperkirakan anak yang dikandung wanita tersebut berjenis kelamin perempuan, akan tetapi jika biji barley yang ternyata tumbuh maka anak yang sedang dikandung adalah laki-laki.

Cara Aneh Untuk Mengetes Kehamilan Tanpa Test Pack

Bertolak belakang dengan ilmu kedokteran masa kini yang melarang wanita hamil untuk mengkonsumsi bir, di zaman dahulu wanita meminum sebagian bir untuk mengetahui kondisi dirinya apakah sedang hamil atau tidak. Mereka menyimpulkan bahwa apabila rasa bir yang sudah didiamkan selama beberapa tahun lebih pahit berarti wanita tersebut positif hamil, namun jika pahit bir biasa-biasa saja sama dengan rasa bir sebelumnya berarti wanita tersebut sedang tidak mengandung.

Cukup aneh memang, cara yang satu ini dilakukan wanita Perancis sekitar abad ke-18. Para wanita memasukkan potongan kecil bawang putih sebelum beranjak tiduk kedalam miss V mereka untuk mengetahui apakah dirinya benar-benar hamil atau tidak. Tandanya jika keesokan harinya nafas si wanita berbau bawang maka disimpulkan wanita tersebut tidak dalam keadaan hamil, dan sebaliknya jika nafas wanita tidak berbau bawang mereka menyimpulkan bahwa si wanita positif hamil. Mereka berpendapat demikian karena janin yang ada dalam kandungan telah menahan aroma bawang putih tersebut sehingga tidak sampai ke hidung sang calon ibu. 

Menggunakan jasa peramal. Pada abad ke-19 para wanita Perancis mendatangi tempat peramal untuk mengetahui apakah dirinya positif hamil atau tidak. Para peramalnya pun bukan sembarang peramal, peramal tersebut menggunakan media air untuk meramalkan apakah seorang wanita dalam keadaan hamil atau tidak. Yang membuat kita merasa semakin sulit mempercayainya adalah para peramal air tersebut juga dapat memprediksi jenis kelamin sang calon bayi. Meski sulit diterima menggunakan logika namun hasil ramalan para peramal air tersebut dilaporkan akurat.

Di abad ke-16 seorang dokter yang bernama  Jacques Guillemeau menjelaskan bahwa wanita yang sedang hamil akan tampak munculnya perubahan pada wajah mereka. Apabila teliti perubahan-perubahan tersebut akan terlihat pada wanita yang sedang mengandung. Perubahan-perubahan yang terjadi pada wanita yang dalam kondisi hamil diantaranya di bulan kedua mata perempuan yang sedang hamil akan terlihat lebih dalam, disertai pembuluh  darah kecil yang tampak lebih bengkak dari sebelumnya di kedua sudut matanya. Pada bagian pipi wanita juga akan mengalami perubahan, dokter Jacques Guillemeau menyebutkan rona pipi akan berubah warna, terlihat guratan tipis berwarna merah di area kedua pipi sang wanita. Meski tidak terlalu tampak namun jika teliti rona ini ada pada kondisi wanita yang sedang hamil.

Itulah tadi beberapa cara-cara aneh yang dilakukan para perempuan di jaman dahulu untuk mengetahui apakah dirinya dalam kondisi hamil atau tidak. Anda boleh saja percaya dan boleh juga tidak. Yang jelas beberapa sumber telah meyebutkan kebenarannya. Semoga informasi diatas dapat memperluas wawasan Anda dan tentunya Anda beruntung karena lahir di jaman yang serba modern sehingga tidak perlu cara-cara aneh untuk sekedar menguji kehamilan. Sekian artikel kali ini dan terima kasih karena telah berkunjung ke blog sederhana ini. Baca juga artikel menarik lainnya ya ! sumber: vemale

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Cara Aneh Untuk Mengetes Kehamilan Tanpa Test Pack