Kandungan Nutrisi Dalam Biji Nangka

Kandungan Nutrisi Dalam Biji Nangka - Biji nangka mengandung banyak sekali nutrisi yang penting untuk tubuh. Tak heran biji nangka dapat menyembuhkan berbagai macam penyakit. Bahkan biji nangka bisa dimasak sebagai bahan sayur yang dipakai untuk makan sehari hari. Biji nangka juga bisa dipakai untuk membuat bubur. Banyak sekali cara yang dipakai untuk memasak biji nangka. Biji nangka banyak dimasak karena manfaatnya. Tapi pernahkah anda tahu apa saja yang terkandung di dalam biji nangka? Apa yang membuat biji nangka bisa mengobati berbagai macam penyakit? Anda akan tahu jawabannya sebentar lagi. 

Kandungan nutrisi dalam biji nangka ternyata lumayan banyak. Mungkin beberapa orang bertanya-tanya. Bagaimana sebuah biji bisa mengandung banyak nutrisi? Nutrisi yang terdapat di dalam biji nangka adalah vitamin. Vitamin diperlukan oleh tubuh kita untuk memenuhi asupan gizi agar tubuh kita tetap sehat dan fit juga segar. Tanpa vitamin, tubuh tak akan bisa merasakkan kesehatan. Orang akan mudah sakit jika tidak menerima asupan gizi yang dibutuhkan. Vitamin apa saja yang terdapat pada biji nangka? Vitamin yang terdapat pada biji nangka ada vitamin A. Vitamin A dapat memperbaiki mata. Vitamin A yang memberikan mata pandangan yang baik. Jika seseorang terkena penyakit sakit mata bisa disebabkan karena dia kekurangan vitamin A yang diperlukan oleh mata. Vitamin A adalah vitamin yang terpenting karena tidak hanya mata saja yang membutuhkannya. Vitamin A juga dapat meningkatkan imunitas agar tubuh tidak mudah terkena penyakit. 

Kandungan Nutrisi Dalam Biji Nangka

Vitamin lain yang ada pada biji nangka adalah vitamin B. Vitamin B juga diperlukan oleh tubuh. Jika tubuh kekurangan vitamin B, tubuh akan terkena penyakit beri beri. Dengan vitamin B, dapat mencegah penyakit lain yang akan datang. Vitamin yang terakhir adalah vitamin C. Vitamin C adalah vitamin yang tidak lagi asing ketimbang 2 vitamin sebelumnya. Vitamin C lebih populer karena di setiap minuman berasa jeruk vitamin ini menjadi yang paling nomor satu. Vitamin C juga didapat dari nangka. Vitamin C dapat digunakan untuk menyembuhkan sariawan. Ketiga vitamin tersebut (Vitamin A, B, C) semua diperlukan oleh tubuh. Untuk itu berusalah dalam mencukupinya agar tubuh tidak terserang penyakit.

Bagian biji nangka yang dapat dikonsumsi bisa dibilang 75% nya. Energi kalori yang terdapat pada biji nangka sebanyak 165kkal. Energi kalori yang terdapat dalam biji nangka juga dapat untuk digunakan dalam beraktivitas. Energi manusia ada batasnya. Untuk itu, agar energi manusia bisa dipulihkan, memakan makanan yang tinggi kalori diperlukan.

Selain itu, kandungan nutrisi dalam biji nangka juga terdapat protein. Protein baik untuk pembentukkan sel sel baru. Sel sel lama kelamaan akan semakin banyak dan inilah yang membuat manusia bertumbuh besar. Karena itulah orang orang yang sering berangkat ke gym membutuhkan protein yang cukup banyak untuk membentuk massa otot agar tubuh mereka menjadi sehat dan terbentuk bagus.

Kandungan nutrisi dalam biji nangka juga terdapat zat besi. Zat besi dapat membentuk sel darah merah nantinya. Sel darah merah dibutuhkan untuk mencegah penyakit anemia. Penyakit anemia disebabkan karena tubuh kekurangan sel darah merah. 

Penyakit dan masalah yang terjadi pada tubuh disebabkan karena tubuh kekurangan asupan dan nutrisi. Untuk menyembuhkannya, asupan tersebut harus dipenuhi agar tubuh kembali fit, segar dan sehat kembali. Aktivitas tidak akan terganggu dan kita bisa menjalani hari hari kita dengan lancar.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Kandungan Nutrisi Dalam Biji Nangka