Penyebab Kantung Mata Membesar

Kantung mata jika dibiarkan terus menerus dapat membesar dan merusak penampilan. Penyebab kantung mata membesar karena banyaknya aktivitas yang di lakukan sehingga mengganggu waktu tidur. Ketika waktu tidur terganggu, kantung mata akan timbul, apalagi jika tidak segera diatasi. Kantung mata tersebut akan semakin membesar. Proses penuaan juga mempengaruhi kantung mata. Usia yang semakin lama semakin bertambah, membuat kantung mata semakin tebal. Saat usia bertambah, perawatan wajah dan kulit bisa dilakukan agar wajah bisa tetap tampil muda. 

Sekarang, banyak sekali produk kosmetik untuk wanita yang bisa menghambat penuaan. Akan tetapi, jangan pergi tidur dalam keadaan masih memakai kosmetik. Sebelum beranjak tidur, usahakan cuci dulu make up yang Anda gunakan dengan cleanser sampai bersih. Jika Anda pergi tidur dengan keadaan masih memakai kosmetik, akan lebih beresiko iritasi pada kulit. Lebih baik bersihkan dulu wajah Anda agar lebih segar, tidur pun lebih nyenyak. Pakailah bahan alami untuk mengurangi kantung mata saat tidur. Bisa dengan ampas teh ataupun mentimun. Setelah Anda selesai  mencuci wajah, keringkan terlebih dahulu wajah Anda tersebut dengan handuk yang lembut. 

Penyebab Kantung Mata Membesar

Para wanita pasti tidak akan asing dengan yang namanya pelembab. Gunakan pelembab sebelum tidur. Pelembab bisa membuat wajah (apalagi daerah sekitar mata yang perlu perhatian) menjadi lembab dan kenyal. Jika Anda sering melakukan aktivitas pada siang hari atau di bawah terik matahari, gunakan sunblock untuk wajah agar wajah tidak berkerut dan kering pada saat siang hari.

Anda juga harus menjaga makanan di saat malam hari. Penyebab kantung mata membesar juga tergantung dari makanan yang kita makan. Jika memakan makanan yang tinggi kadar garamnya di malam hari, air akan tertahan di sekitar daerah mata yang menyebabkan  kantung mata terbentuk.

Galau dan sering menangis juga penyebab kantung mata membesar. Untuk remaja perempuan yang sering galau karena baru saja di putus sama pacarnya lebih baik berhenti untuk menangisi si dia. Menangis semalaman menyebabkan mata bengkak dan kantung mata melebar. Percuma buat remaja perempuan untuk menangis seharian hanya karena hal sepele. Bahkan mungkin lebih parah. Ada juga yang menangis sampai seminggu bahkan lebih setiap malamnya. Bisa dibayangkan bagamana kantung matanya? Grow up girls! Kantung mata yang disebabkan karena menangis akan membuatmu menjadi sesuatu yang lemah. Lebih baik perbaiki penampilan.  Menangis boleh saja asal tidak terlalu berlebihan. Jika mata membengkak setelah menangis, kompres saja dengan kapas yang diberi air dingin. Beri tekanan pada area sekitar mata agar mata lebih rileks. Mata pasti akan kering karena kebanyakan menangis, untuk itu air es  atau air dingin dibutuhkan untuk mengkompres. 

Stress juga menyebabkan kantung mata. Jangan berpikir terlalu keras. Bagi cerita ke teman-teman terpercaya atau orang tua. Mereka pasti akan membantu Anda melewati masa-masa terburuk. Sehingga beban yang ada pada pundak Anda tidak terlalu berat. Manusia tidak dapat hidup sendiri, oleh karena itu ada banyak orang untuk mendukungt kita. 

Jika Anda mungkin gemuk dan sedang menghadapi diet yang tidak teratur, lebih baik hentikan itu segera. Diet yang tidak teratur dapat menyebabkan kantung mata. Minuman beralkohol juga menyebabkan kantung mata. Kerja yang berlebihan dan tanpa istirahat memperlebar keberadaan kantung mata. Sebab itu dibutuhkan istirahat yang cukup, makan yang teratur, menjaga kesehatan kulit, serta hiburan.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Penyebab Kantung Mata Membesar