Obat Tekanan Darah Rendah

Apakah tekanan darah rendah dapat disembuhkan?.., tentu saja. Dengan penanganan yang benar serta pemberian obat yang cukup penderita tekanan darah rendah akan kembali seperti semula tekanan darahnya. Obat tekanan darah rendah bisa di dapatkan dari berbagai sumber makanan. Kebanyakan makanan yang bisa menaikkan tekanan darah adalah makanan yang disukai oleh banyak orang. Tidak seperti tekanan darah tinggi. Makanan yang harus dimakan oleh penderita tekanan darah tinggi banyak yang tidak disukai oleh banyak orang. Makanan untuk penderita tekanan darah contohnya saja adalah kacang-kacangan. Anda pasti tidak asing lagi bukan? Kacang-kacangan sangat mudah ditemukan. Mengolahnya pun cukup mudah. Kacang-kacangan akan dicerna oleh pencernaan secara perlahan. Kondisi ini yang nantinya akan menaikkan tekanan darah. Kacang-kacangan yang bisa Anda temukan seperti kacang hijau, kacang merah, kacang polong, dan kacang almond.


Hal yang cukup simple dan dapat Anda peroleh setiap hari juga dapat menaikkan tekanan darah. Misalnya saja air mineral. Air mineral adalah obat tekanan darah rendah alami. Air mineral dapat menaikkan tekanan darah dan melancarkan aliran darah. Minum banyak air setiap hari bagus untuk kesehatan. Minumlah air mineral paling tidak 2 liter dalam sehari agar tekanan darah Anda kembali normal. Tekanan darah rendah biasanya mudah lemah dan letih. Itu karena penderita tekanan darah rendah kurang cairan dalam tubuh. Oleh sebab itu dibutuhkan cairan yang cukup setiap hari untuk penderita tekanan darah rendah.

Sayur pun dapat menaikkan tekanan darah. Anda pasti pernah memakan bayam bukan? Sayur bayam dapat melancarkan peredaran darah. Selain itu sayur bayam bagus untuk pencernaan. Cobalah untuk memakan sayur bayam paling tidak seminggu sekali agar Anda tidak bosan. Ganti resep untuk sayur bayam agar ada variasi dalam memasaknya.

Makanan yang enak seperti daging dan hati ayam juga dapat menaikkan tekanan darah rendah. Kenapa daging dan hati ayam bisa menaikkan tekanan darah rendah? Daging dan hati ayam memiliki protein hewani yang dapat menaikkan tekanan darah. Anda dapat memasaknya dengan bayam ataupun kacang karena ayam mudah sekali di variasi.  Anda juga bisa membuat sambal untuk bisa dimakan bersama dengan daging dan hati ayam. Yang penting rasa daging dan hati ayam tersebut terasa asin. Penderita tekanan darah rendah kekurangan kandungan garam dalam darahnya. Untuk itu makanan yang asin dan gurih sangat dianjurkan pada penderita tekanan darah. 

Makanan seperti roti dan sereal juga dapat menaikkan tekanan darah. Roti dan sereal memiliki kandungan zat besi yang bagus untuk darah. Gandum yang menjadi bahan utama dari roti dan sereal juga baik untuk perkembangan tubuh. Kandungan zat besi yang tinggi juga didapat dari gandum.

Minuman yang disukai banyak orang seperti kopi juga dapat menaikkan tekanan darah. Minumlah kopi sehari 1 kali untuk menaikkan tekanan darah. Jangan berlebihan dalam meminumnya karena nanti akan membuat Anda susah tidur atau insomnia.

Lemak, minyak dan makanan yang bersifat manis menaikkan tekanan darah sehingga bagus untuk penderita tekanan darah rendah. Makanan tersebut pun mudah untuk di jumpai. Bahkan mungkin Anda memakannya setiap hari tanpa menyadarinya. Makan juga sayur, buah, roti dan sayuran lainnya yang juga mudah untuk ditemukan. Susu, daging, dan makanan yang mengandung protein pun meningkatkan tekanan darah.  Bisa dibilang protein adalah obat tekanan darah rendah yang didapat dari makanan. Cobalah untuk memenuhi asupan gizi yang diperlukan oleh tubuh Anda setiap hari agar tekanan darah Anda normal kembali.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Obat Tekanan Darah Rendah