Obat Bibir Pecah-pecah dan Kering

Kita pasti setuju jika bibir kering bisa menjadi salah satu penyebab penampilan terganggu. Penampilan sudah oke tapi semua itu percuma jika bibir kering. Tapi tenang saja, akan ada cara untuk mengobati bibir yang kering dan kusam. Pengobatan untuk bibir kering alangkah baiknya menggunakan bahan yang alami. Obat bibir pecah-pecah dan kering yang menggunakan bahan kimia juga bisa untuk menyembuhkan bibir kering, namun jika Anda alergi terhadap suatu obat Anda masih bisa menggunakan bahan yang alami. Bahan-bahan alami dapat dengan mudah ditemukan di sekitar kita. Anda dapat menggunakannya setiap bibir Anda kering. Bahan alami yang digunakan juga mudah untuk didapat, itu sebabnya bahan alami sangat cocok untuk bibir kering Anda. Ada juga yang bilang bahwa bibir kering disebabkan oleh panas dalam. Jika panas dalam, Anda bisa mengatasinya dengan minuman yang cocok untuk mengatasi panas dalam. Seiring berjalannya waktu panas dalam akan hilang dan bibir pecah serta kering juga akan kembali normal.

Bahan alami untuk mengatasi bibir pecah-pecah dan kering pertama yang akan kita gunakan adalah madu. Oleskan madu pada bibir yang pecah dan kering 3x sehari. Waktu pagi, siang, dan malam hari menjelang tidur. Sebaiknya gunakan madu yang murni untuk mendapatkan hasil yang memuaskan. Rasa manis yang dihasilkan madu yang melekat juga akan membuat lidah Anda terasa nyaman.

Obat Bibir Pecah-pecah dan Kering

Untuk cara yang kedua Anda pasti sudah tak asing lagi dengan yang namanya ketimun? Ketimun yang sering digunakan pada lalapan ternyata bisa menyembuhkan bibir pecah-pecah. Caranya, ambil irisan mentimun segar. Jika Anda mau, masukkan terlebih dahulu mentimun kedalam lemari es. Setelah dingin ambil mentimun, iris kemudian gosokkan beberapa irisan mentimun ke bibir Anda. Mentimun memiliki kandungan air cukup tinggi dan bagus untuk bibir yang kering serta kusam. Bibir akan terhidrasi setelah Anda melakukan hal ini. Diamkan selama 20 menit lalu bilas dengan air bersih.

Obat bibir pecah-pecah dan kering selanjutnya adalah bunga. Siapa sangka bahwa bunga ternyata juga dapat digunakan sebagai obat bibir pecah-pecah dan kering. Kelopak bunga mawar dapat digunakan sebagai contohnya. Rendam kelopak bunga mawar terlebih dahulu ke dalam susu selama 3 jam. Haluskan sampai kelopak bunga menjadi pasta. Kemudian oleskan adonan kelopak bunga mawar ke area permukaan bibir kering Anda.

Minyak jarak yang konon bisa menjadi sumber energi alternatif juga bisa digunakan pada bibir kering. Caranya, oleskan minyak jarak pada area bibir kering dan pecah. Gunakan minyak jarak 2 kali sehari. Anda juga dapat mencampurkan minyak jarak dengan air lemon jika mau.

Gula juga dapat menjadi obat bibir pecah pecah dan kering. Siapkan 1 sendok teh gula dan 1 sendok teh pasta. Campur dan aduk rata kedua bahan tersebut hingga membentuk adonan pasta. Oleskan pada bibir kering secara teratur setiap hari. Bibir kering Anda akan mengelupas dan menjadi normal kembali.

Usaha lain yang dapat digunakan untuk mengatasi bibir kering adalah dengan berhenti melakukan kebiasaan merokok. Merokok dapat menyebabkan bibir menghitam, kusam dan kering. Jika Anda perokok berat dan ingin mengubah gaya hidup Anda, cobalah untuk mengurangi jatah rokok yang Anda konsumsi. Meminimalisir jatah rokok setiap hari akan membantu Anda untuk mengurangi bibir kering dan pecah. 

Selain kebiasaan merokok, gemar mengkonsumsi minuman beralkohol juga dapat menyebabkan bibir kering. Kurangi juga jatah minuman yang mengandung alkohol karena selain tidak baik bagi bibir, efek minuman beralkohol juga tidak baik bagi kesehatan. Kesehatan bibir itu tergantung pada kita. Jika kita dapat menjaga kesehatan tubuh dengan baik, niscaya bibir Anda akan selalu merah merekah dan enak untuk dipandang mata.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Obat Bibir Pecah-pecah dan Kering