Obat Asma Tradisional Paling Ampuh

Obat Asma Tradisional Paling Ampuh - Asma merupakan peradangan kronis yang menyerang saluran pernapasan manusia dengan gejala umum seperti batuk kering, mengi, dada akan terasa berat serta sesak napas. Gejala umum tersebut biasanya terjadi secara berulang kali. Berbagai aktivitas layaknya olah raga dan stress serta kondisi lingkungan sekitar seperti udara kering, suhu rendah atau udara dingin ternyata dapat memicu terjadinya asma non alergi. Jika hal demikian sedang terjadi pada Anda, Anda tidak perlu merasa cemas yang berlebihan, beberapa obat alami berikut efekif bisa membantu Anda untuk mengatasi asma non alergi. Apa saja ya kira-kira ? , berikut uraiannya.

Kopi - Siapa sangka kopi minuman yang terasa nikmat bila diminum diwaktu pagi ini bisa menjadi salah satu obat alami untuk mengatasi gejala asma. Kafein yang terkandung dalam kopi sangat membantu dalam mencegah dan juga mengatasi gejala asma. Meminum kopi dengan takaran 2 hingga 3 cangkir perharinya penderita asma akan beresiko 1/3 lebih kecil terserang asma daripada mereka yang tidak mengkonsumsi kafein. Karena kopi memiliki efek broncholidating maka saluran pernapasan akan melebar sehingga memudahkan penderita untuk mengambil napas. Namun perlu dicatat, hal ini tidak dianjurkan untuk penderita yang masih anak-anak.

Obat Asma Tradisional Paling Ampuh

Bawang merah - Bawang merah bisa kita manfaatkan sebagai obat tradisional asma. Mengkonsumsi bawang  merah yang telah dimasak sebelumnya dapat membantu meringankan gejala asma. Dengan memasaknya terlebih dahulu maka iritasi hidung yang disebabkan bawang mentah bisa kita hindari. Sekedar untuk diketahui bahwa  bawang merah bersifat anti inflamasi yang menghambat saluran pernapasan saat penyakit asma menyerang.

Bawang putih - Selain bawang merah bawang putihpun juga bisa dijadikan obat herbal asma. Caranya rebuslah bawah putih sebanyak 10 sampai 12 siung dengan secangkir susu. Setelah itu Anda bisa meminumnya selama gejala asma menyerang. Bawang putih tergolong efektif untuk mengobati penyumbatan pada paru-paru. Dengan demikian penderita asma akan dengan cepat tertolong saat gejala asmanya kambuh. 

Jahe - Selain digunakan sebagai obat alami yang meredakan tenggorokan, rempah yang satu ini ternyata juga cukup manjur untuk mengobati penyakit asma. Jahe bisa mengurangi radang yang ada pada saluran pernapasan. Senyawa yang terkandung dalam jahe terbukti dapat menenangkan tubuh dengan cara memaksimalkan kinerja otot-otot. Untuk melakukannya sangat mudah cukup dengan menghaluskan jahe sebanyak satu sendok teh kemudian mencampurkannya kedalam secangkir air  panas, maka minuman yang meredakan pernapasan bisa Anda nikmati. Anda dapat meminumnya setiap hari menjelang tidur.

Uap air. - Obat asma tradisional paling ampuh terakhir  yang bisa kita jadikan sebagai pertolongan pertama gejala asma adalah uap hasil rebusan air yang dicampur dengan tetesan pepemint atau minyak kayu putih. Dengan menghirup uap panas hasil rebusan air dan juga minyak kayu putih akan meredakan hidung tersumbat dan juga iritasi saluran pernapasan. Uap yang dihasilkan dari rebusan tersebut bisa melembabkan saluran pernapasan dan menipiskan lendir. Anda cukup melakukan hal ini selama 10 atau 15 menit saja, maka gejala asma seperti sesak dan mengi akan segera berkurang.

Itulah beberapa hal yang bisa Anda jadikan sebagai obat tradisional penyakit asma. Jika sesak napas tidak segera diberi pertolongan pertama maka akibatnya bisa sangat mengganggu bagi penderitanya. Selamat mencoba dan semoga segera diberi kesembuhan. sumber : vemale.com

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Obat Asma Tradisional Paling Ampuh