Menghilangkan Mata Sembab Dengan Bahan Alami

Tidak bisa dipungkiri memang setiap orang terutama kaum wanita menginginkan mata yang indah dan segar walaupun dalam kondisi lelah. Namun mata lelah akan dengan mudah terlihat sembab dan tidak segar. Selain menangis beberapa hal yang bisa membuat mata terlihat sembab diantaranya adalah pekerjaan yang menumpuk, terlalu lama berada didepan layar monitor atau komputer hingga begadang sampai larut malam. 

Beberapa tips berikut ini mungkin bisa dijadikan cara untuk mengatasi mata sembab.  Kita mulai dengan ara alami yang pertama, cobalah untuk mengompres mata Anda menggunakan es batu. Sebelum mengompres bilas wajah Anda terlebih dahulu menggunakan air bersih. Letakkan es batu tersebut kedalam saputangan kemudian letakkan diatas kelopak mata dalam posisi mata yang tertutup. Jika tidak ingin terlalu basah kita juga bisa menggunakan sendok yang sebelumnya didiamkan di dalam lemari es atau kulkas lalu letakkan diatas mata dalam posisi yang sama.

Menghilangkan Mata Sembab Dengan Bahan Alami

Kita beralih ke metode serta penggunaan bahan yang lainnya untuk menghilangkan mata sembab dengan bahan alami. Selain bagus untuk kesehatan kulit, air putih juga dipercaya sangat baik dalam proses pengempesan mata yang sembab dan bengkak. Selain itu kita perlu mengurangi bahkan menghindari minuman manis, bersoda, mengandung cafein, dan minuman instan lainnya yang tidak sehat. 

Mata sembab dan bengkak akan mudah menyusut ketika kita memanfaatkan garam sebagai bahan alami untuk mengobatinya. Caranya, campurkan 1 satu sendok garam kedalam 1 satu liter air, lalu aduk hingga rata dan celupkan kapas atau saputangan kedalamnya kemudian kompreskan ke kedua kelopak mata Anda. Lakukan metode ini secara perlahan dan pastikan tidak terjadi iritasi saat Anda mengompres mata yang sembab dengan air garam.

Selain itu ada bahan alami lainnya yang bisa kita ambil manfaatnya untuk mengatasi mata sembab yaitu menggunakan teh hijau. Teh hijau selain untuk dikonsumsi sebagai minuman yang menyegarkan bagi tubuh ternyata bisa dijadikan sebagai bahan obat luar. Dengan mengompres mata menggunakan teh yang direndam pada air hangat disinyalir mampu mengurangi sembab dan bengkak pada kedua mata. Untuk teh celup kita bisa mengaplikasikannya secara langsung sedangkan untuk teh tubruk gunakan kapas yang dicelupkan kedalam air teh sebagai pengompres.

Selanjutnya bahan alami lain untuk mengobati mata sembab yang tidak kalah khasiatnya adalah mentimun. Penggunaaan mentimun juga dipercaya sangat berguna bagi mereka yang menginginkan mata cantik dan segar. Caranya kita cukup mengiris mentimun tipis-tipis lalu meletakkannya pada kedua buah kelopak mata kita. Bahan lainnya adalah kentang. Kita bisa menyiapkan kentang segar kemudian mencucinya hingga bersih, mengupas kulitnya lalu mengiris tipis sehingga bisa digunakan sebagai masker pada kelopak mata. 

Cara-cara tersebut bisa mengurangi mata sembab dan menjadikan mata terlihat cantik segar dan bersinar. Itulah beberapa tips tentang menghilangkan mata sembab dengan bahan alami yang bisa kami berikan untuk Anda pada posting kali ini. 

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Menghilangkan Mata Sembab Dengan Bahan Alami