Cara Menghilangkan Kantong Mata Secara Alami Dan Cepat

Kantong mata adalah sesuatu yang ditakutkan oleh kaum wanita. Kantong mata membuat wajah wanita menjadi kelihatan letih dan tidak bersemangat. Kantong mata disebabkan karena mata lelah. Ciri-ciri kantong mata seperti keadaan di sekitar mata yang menggelap, ada kerutan di bawah mata dan sedikit kendor dibagian bawah mata. Ada beberapa cara menghilangkan kantong mata secara alami dan cepat. Cara efektif yang bisa di dapatkan adalah dengan memperbaiki jam tidur. Kurang tidur adalah salah satu hal yang bisa mengakibatkan kantong mata terjadi. Tambahkan jam tidur jika kurang, kalau bisa selingi dengan tidur siang agar tidak mudah lelah. Disaat tidur, tubuh kita mengistirahatkan dan menambah energi, sehingga jika kita tidak tidur, energi dalam tubuh akan berkurang dan dapat menyebabkan kita sakit.

Cara menghilangkan kantong mata secara alami dan cepat lainnya dengan menggunakan mentimun. Anda sudah tahu mentimun bukan? Mentimun yang biasanya digunakan untuk lalapan ternyata bisa menghilangkan kantong mata. Bagaimana caranya? Letakkan 1 buah mentimun pada lemari es, jika mentimun sudah dingin, ambil lalu iris tipis-tipis. Letakkan pada area kantong mata atau disekitar kelopak mata. Mentimun yang segar dan dingin akan membuat wajah Anda khususnya area disekitar mata kembali segar. Jika mau, Anda dapat melakukannya sebelum beranjak tidur. Setelah Anda bangun, usahakan meminum segelas air putih. Air putih akan sangat membantu untuk menghilangkan kantong mata pada wajah secara alami.

Cara Menghilangkan Kantong Mata Secara Alami Dan Cepat

Anda juga bisa menggunakan air dingin untuk menghilangkan kantong mata. Pertama siapkan kain yang bersih. Jangan gunakan kain kotor karena dapat menyebabkan timbulnya jerawat. Masukkan kain bersih ke dalam air dingin, lalu kompres pada kedua kelopak mata yang tertutup selama 15 menit. Lakukan sebelum Anda pergi tidur, agar saat bangun Anda dapat merasakan khasiatnya.

Ampas teh juga dapat digunakan untuk penghilang kantong mata. Pertama siapkan ampas teh yang sudah didinginkan di dalam lemari es. Ratakan ampas teh ke seluruh wajah atau sekitar area mata. Tunggu sampai kering, lalu bilas dengan air bersih. Ampas teh juga bagus untuk kesehatan kulit. Teh celup juga dapat digunakan. Pertama seduh teh celup dengan air hangat selama 5 menit, merk apa saja bisa. Lalu diamkan sebentar sampai teh celup tidak terlalu panas saat di pegang. Letakkan dua buah teh celup sebagai penutup mata. Mudah bukan untuk melakukannya?

Masih ada cara lain selain cara-cara yang telah disebutkan diatas. Anda dapat menggunakan kentang. Kupas kulit kentang sampai bersih, lalu cuci. Kemudian parut kentang atau iris tipis kentang. Letakkan irisan kentang pada kedua area kelopak mata dengan posisi yang sama (mata tertutup). Tunggu sampai 20 menit lalu bilas.

Susu cair pun bisa kita manfaatkan untuk menghilangkan kantong mata secara alami. Pilihlah susu sapi murni untuk hasil yang maksimal. Siapkan kapas, basahi dengan susu sapi lalu oleskan di sekeliling mata Anda. Tunggu hingga 15 menit lalu bersihkan dengan air bersih. Susu juga bagus untuk menutrisi kulit karena merupakan bahan pencerah alami

Putih telur pun tak kalah khasiatnya. Untuk putih telur, gunakan kuas untuk melakukannya. Celupkan saja kuas pada putih telur, lalu oleskan pada kantung mata. Tunggu 10 menit. Karena putih telur amis, jika anda tidak betah dengan baunya segera basuh dengan air dan sabun. 

Kebanyakan orang membutuhkan cara menghilangkan kantong mata secara cepat dan alami karena disaat saat genting seperti acara penting layaknya interview kerja, lalu ada kantong mata di wajah kita, itu akan mengurangi nilai penampilan yang sudah kita siapkan. Percuma saja penampilan sudah oke, tapi semua itu dirusak oleh kantong mata. Anda pasti tidak mau bukan? 

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Cara Menghilangkan Kantong Mata Secara Alami Dan Cepat