Menghilangkan Bau Badan Secara Alami dan Permanen

Menghilangkan Bau Badan Secara Alami dan Permanen - Masalah bau badan memang menjadi salah satu faktor penghambat kita untuk tampil percaya diri. Bayangkan jika kita memiliki masalah bau badan dan sedang ada acara kumpul bersama teman atau saudara terlebih dengan pacar, pasti rasanya minder dan tidak nyaman.  Untuk itu kita butuh solusi menghilangkan bau badan yang efektif untuk mengatasi tersebut. Salah satu solusi yang cepat agar kita tampil wangi dan jauh dari bau yaitu dengan memakai deodorant atau parfum yang sudah banyak dijual. 

Namun seperti yang kita ketahui bahwa sebagian besar produk-produk pewangi seperti deodorant ataupun parfum mengandung bahan kimia yang tentunya tidak baik untuk kesehatan kita. Nah untuk itu kita dapat mengambil cara-cara alami yang lebih aman bagi kesehatan dalam jangka panjang. Salah satu cara alami tersebut adalah dengan memperhatikan makanan apa saja yang kita konsumsi. Jenis makanan yang kita konsumsi ternyata juga berpengaruh besar terhadap masalah bau badan terutama bau mulut. Untuk mengetahui lebih detailnya berikut ini pembahasan singkat tentang menghilangkan bau badan secara alami dan permanen.

Menghilangkan Bau Badan Secara Alami dan Permanen

Zinc  atau seng 
Zinc atau dalam rumus kimia biasa ditulis Zn adalah salah satu zat penting bagi tubuh yang berfungsi sebagai pertumbuhan dan replikasi sel, mencegah buta senja, daya kecap dan selera makan, imunitas, fertilitas dan reproduksi serta kematangan organ seks. Selain beberapa manfaat penting diatas ternyata dengan mengkonsumsi makanan yang mengandung zinc juga dapat mengurangi bau badan kita secara alami. Untuk itu konsumsilah makanan yang mengandung zinc seperti seafood, daging, kacang-kacangan, biji-bijian dan labu.

Vitamin B
Dengan mengkonsumsi sumber makanan yang mengandung vitamin B kompleks dan magnesium maka tubuh secara alami akan memfilter berbagai jenis makanan yang masuk kedalam tubuh sehingga dapat mengurangi bau tak sedap pada tubuh.

Air
Meminum air putih yang sehat dalam jumlah yang dianjurkan. Dengan mengkonsumsi air yang cukup maka proses detoksifikasi dalam tubuh kita bisa menjadi optimal. Tubuh secara alami akan membuang berbagai racun melalui air seni dan juga sekresi keringat.

Probiotik
Mengkonsumsi makanan yang mengandung probiotik ternyata juga dapat membantu mengurangi masalah bau badan. Contohnya adalah yogurt, dengan memakannya secara teratur dapat mengontrol jumlah bakteri dengan bagus.

Makanan kaya serat
Yang terakhir adalah memakan makanan yang kaya akan serat. Dengan mengkonsumsi jenis makanan yang kaya serat seperti buah dan sayur dapat membantu untuk mengurangi bau badan. Selain mengandung serat buah dan sayur juga kaya akan anti oksidan alami.

Dengan tetap menjaga dan berhati-hati dalam memilih makanan yang kita konsumsi sehari-hari akan sangat membantu kita dalam menjaga kesehatan dan juga kecantikan tubuh seperti masalah bau badan. Semoga informasi tentang  menghilangkan bau badan secara alami dan permanen pada blog ini dapat menambah wawasan Anda. 

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Menghilangkan Bau Badan Secara Alami dan Permanen