Mengatasi Masalah Make Up Pada Wajah

Mengatasi Masalah Make Up Pada Wajah - adalah sambungan dari artikel sebelumnya berjudul Cara Cepat Mengatasi Masalah Wajah Dengan Make Up yang berhasil kami posting beberapa saat sebelum artikel ini kami publikasikan. Masalah make up berikutnya yang biasanya terjadi adalah memudarnya warna lipstik yang kita gunakan. Tentunya kita akan memoleskan lipstik berkali-kali terutama setelah makan. Namun tidak jarang kita merasa repot dan terburu-buru untuk memoleskan lipstik tersebut secara berulang-ulang. Untuk mengatasinya warna lipstik kita itu masih bisa diselamatkan dengan bantuan lipgloss yang diaplikasikan dengan rata dimana hal ini bahkan bisa dilakukan tanpa perlu bantuan kaca.

Jika ingin memiliki warna lipstik yang awet sepanjang hari kita bisa melakukan beberapa langkah sebelum mengaplikasikan lipstik ke bibir. Yang pertama adalah bersihkan kulit mati yang ada dibibir karena kulit mati membuat bibir tampak kasar dan pecah-pecah. Sikat permukaan bibir dengan perlahan kemudian oleskan lip balm agar bibir tetap lembab. Langkah berikutnya gambarlah garis bibir, warna pensil bibir tidak perlu senada dengan warna lipstik tapi sebaiknya warna yang cocok jika dikombinasikan. Setelah itu oleskan lipstik dengan menggunakan kuas lembut dan perlahan supaya bentuk bibir terlihat sempurna. Selanjutnya lapisi lipstik sebanyak dua atau tiga kali agar lipstik bertahan lama.

Mengatasi Masalah Make Up Pada Wajah

Menggunakan eyeliner sudah menjadi salah satu kebutuhan kita untuk melengkapi penampilan. Namun ketika wajah mulai berkeringat atau berminyak eyeliner sering kali luntur. Lunturnya eyeliner ini membuat mata terlihat hitam seperti mata panda. Pada saat kita bercermin dan melihat ada lingkaran hitam samar dibawah mata kemungkinan besar itu terjadi karena eyeliner yang kita gunakan mulai luntur. Hal tersebut tentunya sangat mengganggu penampilan dan mengurangi keindahan mata dan hampir dapat dipastikan semua perempuan tidak ingin mengalaminya. Untuk mengatasinya selalu siapkan cotton bud didalam tas kemanapun kita pergi. Tidak dapat dipungkiri bahwa cotton bud ini bisa dijadikan alat yang membantu untuk menyamarkan garis eyeliner yang kita buat atau menghilangkan noda-noda hitam dibawah mata karena pemakaian eye liner telah luntur.

Selain menggunakan cotton bud kita juga bisa mengatasinya dengan kuas mata berbentuk pipih dan compact powder atau bedak padat. Caranya adalah jika wajah mulai berkeringat atau berminyak dan eyeliner sudah menunjukkan tanda-tanda luntur segera ambil bedak dan kuas. Posisikan kuas secara vertikal tepat dibawah garis mata kemudian tempelkan dan sapukan bedak diatas eyeliner yang luntur. Sebagai langkah akhir ratakan dengan menggunakan kuas tanpa bedak.

Para pembaca itulah beberapa cara cepat yang bisa kita lakukan untuk mengatasi masalah make up pada wajah Anda. Dengan menerapkan cara-cara diatas Anda akan dapat menghemat waktu yang mungkin bisa Anda manfaatkan untuk melakukan pekerjaan lainnya, dan tentunya tetap dengan wajah yang cantik dan terlihat segar. Selamat mencoba.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Mengatasi Masalah Make Up Pada Wajah