Manfaat Masker Madu Untuk Wajah

Madu murni yang didapat dari alam, selain manis juga mempunyai peran besar dalam hal kecantikan. Anda ingin memanjakan diri ?.., Cobalah membuat masker madu. Manfaat masker madu untuk wajah antara lain dapat melembabkan kulit wajah. Punya kulit yang kering dan bersisik? Jangan khawatir! Anda dapat menggunakan masker madu alami untuk kulit Anda. Kulit yang kenyal dan lembab akan Anda dapatkan. Caranya juga sangat mudah, kita tinggal menyiapkan madu murni, lalu oleskan pada kulit wajah. Selain itu, madu juga dapat memerahkan bibir dan melembabkannya. Katakan selamat tinggal pada bibir kering! Ambil madu murni, lalu tuang pada satu sendok makan. Panaskan sebentar dengan api. Jika madu mengeluarkan busa, maka itu adalah madu murni. Setelah itu, oleskan pada bibir selama seminggu penuh sebelum tidur. Lihat hasilnya pada bibir Anda. Bibir akan terlihat merah dan seksi.

Punya jerawat membandel di wajah? Pasti akan menyebalkan jika jerawat yang ada di wajah tidak mau hilang apalagi Anda sudah memakai banyak sabun pencuci muka. Tapi tenang saja, Anda akan mendapatkan masker yang alami setelah ini. Khasiat masker madu untuk wajah juga bisa mengatasi jerawat. Terlebih dahulu persiapkan madu kira-kira satu sendok makan. Panaskan madu, kemudian tunggu hingga madu tidak terlalu panas. Setelah itu oleskan pada kulit wajah secara merata. Madu akan terserap ke dalam kulit wajah. Diamkan selama 3 jam. Lakukan hal ini sebelum tidur. Setelah itu bilas menggunakan air bersih agar wajah tidak terasa lengket.

Manfaat Masker Madu Untuk Wajah

Madu murni yang mempunyai banyak manfaat untuk kecantikan juga dapat memutihkan kulit wajah Anda. Siapkan satu sendok madu murni seperti biasa, minyak zaitun, dan jeruk nipis. Campur bahan bahan tersebut hingga rata. Oleskan campuran bahan tersebut ke wajah secara merata sambil dipijit selama 15 menit. Lalu bersihkan dengan air. 

Cara-cara membuat masker madu yang telah disebutkan tadi adalah masker madu sederhana. Ada cara lebih kompleks dalam membuat masker madu. Sediakan madu, timun dan telur. Peras air pada mentimun dengan cara memarutnya. Masukkan madu kira kira 1-2 sendok, sesuai kebutuhan, ke dalam wadah. Masukkan juga air mentimun ke dalamnya. Pisahkan telur dari putih telurnya. Masukkan putih telur ke dalam wadah. Kemudian aduk merata campuran bahan yang ada didalamnya. Tuang campuran bahan ke dalam sebuah panci, lalu panaskan dengan api kecil. Aduk lagi secara rata hingga campuran bahan mengental. Jika sudah, biarkan campuran bahan tadi sampai dingin. Oleskan pada wajah Anda secara merata. Biarkan selama 30 menit. Setelah itu bilas dan bersihkan dengan air. Keringkan dengan handuk halus. Rutin melakukannya selama seminggu akan mendapatkan hasil yang memuaskan. Cukup satu kali dalam sehari.

Manfaat masker madu untuk wajah telah diakui banyak orang. Banyak produk kecantikan memakainya untuk digunakan sebagai masker. Karena masker madu relatif fleksibel, Anda dapat membuatnya dengan campuran bahan lain, sesuai dengan khasiat masing-masing yang cocok untuk kulit. Contohnya kayu manis. Caranya juga mudah, hampir sama seperti sebelumnya. Anda tinggal mencampurkan 1 sendok makan madu murni dengan bubuk kayu manis. Aduk hingga rata setelah itu oleskan pada bagian wajah anda. Tunggu sampai 15 menit atau sampai masker mengering. Bilas dengan air bersih. Keringkan dengan handuk.

Masih banyak cara lain yang dapat dicampur dengan madu agar mendapatkan khasiat yang maksimal. Anda juga bisa bereksperimen sendiri asalkan Anda tahu apa khasiat dari bahan alami tersebut pada kulit wajah.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Manfaat Masker Madu Untuk Wajah