Fungsi Eyeshadow Selain Untuk Merias Mata

Menjadi cantik adalah idaman hampir setiap wanita, oleh karena kebanyakan dari wanita pasti sering berdandan atau merias diri agar terlihat cantik dan menarik. Berbagai macam kosmetik pun bermunculan seperti lipstik, bedak, maskara, eyeliner, foundation, eyeshadow dan lain sebagainya. Semua itu diperlukan untuk membuat wajah terlihat indah dan mampu menonjolkan beberapa bagian wajah agar lebih memukau. Seperti halnya menonjolkan bagian mata pada wajah dengan menggunakan eyeshadow. 

Ya, eyeshadow yang kita kenal berguna sebagai salah satu alat kosmetik andalan wanita. Biasanya eyeshadow memiliki berbagai macam warna yang tersedia guna memenuhi keinginan mengeksplorasi kreatifitas perpaduan warna pada mata. Tapi tahukan Anda bahwa ternyata eyeshadow memiliki fungsi lain yang berguna selain untuk merias mata ??,, apa saja ya kira-kira??,.. berikut informasi selengkapnya. 

Penggunaan Eyeshadow Selain Untuk Merias Mata

Manfaat eyeshadow selain untuk merias mata yang pertama adalah bisa digunakan sebagai cat kuku. Tidak sedikit para wanita meluangkan banyak waktu dan biaya untuk melakukan perawatan kuku. Banyak juga salon kecantikan yang menawarkan jasa untuk perawatan kuku sampai dengan mewarnainya menggunakan kutek yang memiliki berbagai macam warna. Namun bagi Anda yang tidak memiliki banyak waktu untuk pergi ke salon kecantikan, mengecat kuku juga bisa saja dilakukan dirumah. Dan Andapun bisa bereksperimen dengan mengganti cat kuku Anda dengan eyeshadow. 

Caranya adalah dengan mencampurkan bubuk eyeshadow yang Anda miliki dengan cat kuku bewarna bening. Setelah itu cat kuku eyeshadow sudah langsung bisa dipoles dipermukaan kuku Anda, jangan takut karena eyeshadow memiliki berbagai macam warna, maka Andapun tetap bisa berksperimen dengan warna-warna kesukaan Anda. 

Memiliki banyak noda di wajah bukan menjadi suatu halangan untuk bisa tampil cantik. Ada banyak kosmetik yang dapat memoles wajah bernoda Anda menjadi lebih mulus. Salah satu caranya adalah dengan menggunakan concealer yang fungsi utamanya sebagai penutup kekurangan pada kulit wajah, seperti bekas luka, lingkaran hitam, atau jerawat. Concealer banyak dijual di pasaran dengan harga dan bentuk yang berbeda-beda. Harga concealer yang berkualitas biasanya relatif lebih mahal. Akan tetapi Anda tidak perlu khawatir, karena hal ini bisa diganti dengan sesuatu yang lebih murah dan mudah yaitu dengan menggunakan eyeshadow.

Ya, Anda bisa mengganti concealer Anda dengan menggunakan eyeshadow. Caranya pun sangat mudah yaitu dengan mengoleskan saja eyeshadow dengan lembut diatas kulit wajah sebelum mengaplikasikan foundation dan juga bedak. Selain itu Anda juga bisa mencampurkannya dengan fondation cair untuk hasil yang lebih lembut. 

Fungsi menarik eyeshadow selain digunakan untuk merias mata selanjutnya adalah eyeshadow bisa digunakan sebagai lipgloss. Lipgloss sendiri formulanya cenderung liquid dan juicy. Seringkali memiliki warna yang lembut dan bening membuat bibir menjadi lebih berkilau. Lipgloss juga dapat membuat bibir tampak lebih berisi, mengoreksi bibir tipis, membuat bibir lebih berkilau, sehingga dapat mengurangi bibir pecah-pecah, mengandung vitamin dan moisturizer, mengimbangi serta melembabkan bibir. Sebagai alternatif lain ternyata lipgloss dapat juga dibuat sendiri dengan menggunakan eyeshadow. Jadi jika Anda sedang bepergian cukup dengan membawa eyeshadow saja sudah bisa digunakan sebagai lipgloss. Caranya adalah dengan mencampurkan eyeshadow dengan petrolum gel atau lipgloss bening kemudian oleskan secara merata pada bibir Anda, jadilah lipgloss dengan warna favorit Anda sendiri. 

Memiliki bentuk alis yang cantik dan indah tentu menjadi idaman para wanita hingga banyak cara yang dilakukan para kaum hawa untuk menghias alisnya. Keseimbangan fitur wajah dan juga bingkai mata akan terlihat semakin sempurna apabila bentuk alis yang Anda miliki terlihat rapi dan sesuai dengan bentuk wajah. Maka tak heran banyak wanita yang selalu memperhatikan kesempurnaan alis agar tampilan mereka semakin sempurna dan salah satunya dengan menggunakan pensil alis. Apabila alis Anda tipis Anda bisa menggunakan pensil alis untuk melukis alis Anda yang warnanya bisa disesuaikan dengan keinginan Anda. Tapi seringkali para wanita kesulitan saat sedang menggunakan pensil alis ini, sebagai alternatifnya eyeshadow juga bisa menggantikan pensil alis untuk melukis alis mata Anda. 

Melukis alis Anda dengan menggunakan eyeshadow pun dirasa lebih mudah jika dibandingkan menggunakan pensil alis. Caranya sangat mudah, siapkan kuas berukuran kecil kemudian tebali bulu alis Anda dengan menggunakan eyeshadow,dan jangan lupa pastikan Anda memilih warna yang cocok dengan rambut dan jenis riasan Anda. 

Kegunaan eyeshadow selain untuk merias mata yang terakhir adalah bisa digunakan sebagai eyeliner. Eyeliner memang berguna untuk mempertegas bentuk mata yang dimiliki setiap orang. Dalam hal ini menegaskan bentuk mata bisa diartikan sebagai memperjelas garis mata atau bahkam sedikit mengaburkan garis mata, tergantung dari kegunaan tata rias wajah yang diinginkan. Eyeliner akan membuat penampilan mata seseorang tampak jauh lebih tajam. Namun tidak jarang penggunaan eyeliner bisa terlihat jauh lebih berat untuk penampilan sehari-hari. Salah satu solusinya Anda bisa memakai eyeshadow saja. 

Caranyapun sangat mudah untuk dilakukan yaitu dengan memakai kuas tipis lalu celupkan kedalam air. Kemudian gunakan eyeshadow tersebut pada kedua kelopak mata Anda. Tak hanya itu Andapun bisa mencoba memilih berbagai macam warna pada eyeliner ini. Para pembaca yang budiman itulah tadi beberapa fungsi eyeshadow selain untuk merias mata, semoga dapat menjadi referensi bermake up Anda.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Fungsi Eyeshadow Selain Untuk Merias Mata