Ciri-ciri Awal Kehamilan yang Akurat

Ciri-ciri Awal Kehamilan yang Akurat - Segera memiliki momongan adalah dambaan setiap pasangan. Apalagi jika momongan yang dinanti adalah anak pertama. Pasangan pasti akan menunggu kapan momongan akan datang. Para wanita harus tahu tanda-tanda kapan momongan datang alias hamil. Ciri-ciri awal kehamilan yang dilanda wanita salah satunya adalah morning sickness. Morning sickness atau yang bisa disebut mual, terjadi pada waktu pagi hari. Morning sickness biasanya terjadi 2-8 minggu usia kehamilan. Terkadang, morning sickness yang terlalu sering akan mengganggu aktivitas wanita yang sedang hamil muda. Di pagi hari juga, wanita akan merasakan lelah dan capek. Biasanya wanita di minggu minggu pertama kehamilan akan banyak tidur di pagi hari karena tanda-tanda kehamilan mereka. Ketika melakukan aktivitas pun, wanita akan mengeluh kecapekan. Biasanya mereka akan mudah stress di situasi seperti ini.

Hal lain yang perlu diperhatikkan adalah siklus mentruasi terganggu. Wanita akan mengalami menstruasi kira-kira sekitar sebulan sekali. Jika tanggal menstruasi terlambat, biasanya wanita akan hamil. Langsung cek dengan alat pengecek kehamilan jika menstruasi Anda terlambat. Terkadang, ada wanita yang menstruasinya terlambat, tetapi mereka tidak hamil. Jika tanda di alat pengecek kehamilan / test pack Anda positif, barulah Anda hamil. Akan tetapi, ada juga wanita yang tetap mengeluarkan darah saat hamil, walaupun intensitasnya tidak sebesar wanita pada umumnya.

Ciri-ciri Awal Kehamilan yang Akurat

Ciri-ciri awal kehamilan juga akan terjadi pada payudara. Payudara wanita akan melembut ketika mereka sudah menunjukkan tanda-tanda hamil. Payudara wanita pun akan terasa lebih sensitif ketika hamil. Ketika payudara dipegang, akan terasa sensitif dan lembut. Kejadian ini akan terjadi kira-kira 2 minggu pertama setelah diketahui bahwa wanita positif hamil. Selain itu, payudara wanita akan menggelap di area sekitar putingnya. Ketika itu terjadi, berarti wanita sedang hamil.

Wanita pun bisa merasakkan sakit pada punggung ketika mereka hamil. Ketika wanita hamil, mereka membawa janin di dalam perut mereka. Itu akan menambah beban pada punggung dan akan mengakibatkan punggung terasa capek dan lelah. Akan tetapi, bukan berarti jika wanita sakit punggung, berarti dia sedang hamil. Wanita yang tidak hamil juga bisa sakit punggung ketika mereka melakukan aktivitas berat.

Ketika wanita sedang berada di minggu pertama kehamilan, mereka akan sering mengalami pusing. Pusing tersebut tentu saja bisa dibilang lumrah terjadi. Di awal kehamilan wanita akan mengalami perubahan hormon dalam jumlah banyak. Perubahan hormon tersebut akan terjadi secara mendadak. Karena itulah wanita sering mengalami pusing di awal kehamilan. Wanita pun akan lebih sering ke kamar mandi untuk buang air kecil. Ciri-ciri awal kehamilan yang paling dirasakkan oleh wanita adalah ngidam. Wanita akan menginginkan sesuatu saat mereka sedang hamil. Suami pun biasanya akan menuruti keinginan istrinya ketika sang istri ngidam. Saat ngidam, wanita ingin makan makanan pedas atau asam. Biasanya mangga muda adalah pilihan wanita saat hamil. Rujak mangga muda akan menjadi makanan favorit ketika wanita hamil.

Ketika wanita hamil, cobalah untuk memahami mereka. Tapi tentu saja di batas kewajaran. Berikan kasih sayang dan perhatian ketika mereka hamil. Pria pun pasti akan bahagia ketika mengetahui istrinya sedang hamil muda. Saling memahami satu sama lain akan meningkatkan kualitas rumah tangga dan tentu saja kebahagiaan yang sedang dirasakan bersama.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Ciri-ciri Awal Kehamilan yang Akurat