Cara Mengobati Cacar Air Agar Cepat Kering

Pernahkah Anda terkena cacar air? Jika Anda pernah terkena cacar air, Anda pasti tahu bagaimana rasanya. Cacar air mengakibatkan gatal yang luar biasa pada kulit. Banyak yang tidak tahan sehingga menggaruknya. Luka pun dapat muncul jika Anda menggaruknya terlalu keras. Untuk itu cacar air perlu segera diobati. Cara mengobati cacar air agar cepat kering dapat menggunakan bahan alami ataupun obat dari dokter. Bahan alami seperti mengkudu dapat menyembuhkan cacar air. Mengkudu yang pahit memang tidak disukai banyak orang akan tetapi Anda harus meminumnya untuk mendapatkan hasil yang baik. Jus saja buah mengkudu dan minum setiap hari agar cacar air Anda cepat mengering.

Jika Anda tidak suka mengkudu, Anda dapat mencoba alternatif lain yang bisa bekerja pada cacar air. Kacang hijau juga dapat menjadi obat untuk cacar air. Rendam kacang hijau yang ingin dijadikan obat, kemudian tumbuk sampai kacang hijau menjadi halus. Oleskan kacang hijau yang sudah halus tadi ke kulit yang terkena cacar air. Tunggu beberapa saat sampai kacang hijau yang halus tadi menjadi kering. Setelah kering bersihkan dengan air.

Cara Mengobati Cacar Air Agar Cepat Kering

Cara mengobati cacar air agar cepat kering dengan cara alami yang lain adalah menggunakan kelapa muda. Air kelapa muda dapat membuat tubuh penderita cacar air menjadi lebih segar. Rasa panas yang diderita penderita cacar air juga dapat berkurang. Anda juga dapat menyiramkan air kelapa muda ke kulit yang terkena cacar air agar cepat kering dan segera sembuh.

Ada cara lain juga yang berguna untuk mengobati cacar air. Anda juga dapat menggunakan jagung muda. Caranya juga hampir sama dengan kacang hijau. Parut terlebih dahulu jagung muda. Setelah itu oleskan ke bagian tubuh yang terkena cacar air. Jagung muda akan menyembuhkan cacar air hingga mengering. Selain itu, bekas pada cacar air juga akan hilang dan tidak membekas sehingga kita tak perlu pikir pusing lagi.

Banyak yang mengatakan kalau terserang cacar air jangan mandi. Sebenarnya kalau kita terkena cacar air, kita harus mandi secara rutin agar kuman pada cacar sedikit sedikit menghilang. Pakaian juga harus rajin untuk diganti. Pandai-pandailah untuk menjaga kebersihan setiap hari saat terkena cacar air. Cacar air akan semakin banyak jika kebersihan badan dan lingkungan tidak terjaga. Selain itu orang lain juga dapat tertular cacar air.

Agar kulit yang terserang cacar air mengering, biarkan saja dan jangan digaruk. Menggaruk cacar dapat melebarkan luka. Oleh karena itu biarkan saja cacar. Beri bedak menthol dan talk pada cacar air. Anda juga dapat mencampurkan bahan bahan seperti labu siam, bawang merah, jintan hitam, daun sirih, pinang, bangle dan serai. Tumbuk semua bahan yang disebutkan tadi, setelah itu campurkan bubuk ke dalam air untuk diminum.

Buah asam yang dicampur kunyit juga dapat menyembuhkan cacar air. Kunyit harus ditumbuk terlebih dahulu. Setelah itu panaskan dengan minyak kelapa. Diamkan sebentar sampai dingin lalu oleskan pada bagian tubuh yang terkena cacar.

Air hangat dan daun jarak tak kalah mujarab. Rebus air dengan daun jarak. Setelah panas masukkan ke dalam ember dan beri air dingin agar air menjadi hangat. Daun jarak bagus untuk kulit sehingga dapat mengeringkan cacar. Masih banyak cara mengobati cacar air agar cepat kering. Gunakan bahan alami yang mudah ditemukan untuk penyembuhan. Konsultasikan juga pada dokter Anda.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Cara Mengobati Cacar Air Agar Cepat Kering