Cara Memulihkan Kulit Belang Akibat Terbakar Matahari

Jika pada posting sebelumnya kita telah mengulas tentang Menghilangkan Mata Sembab Dengan Bahan Alami, maka pada posting kali kami akan kembali menyajikan untuk Anda artikel mengenai tips kecantikan dan juga kesehatan dengan tema cara mengatasi kulit belang akibat terbakar matahari. Tidak dapat dipungkiri bahwa efek tangan belang yang timbul setelah terbakar matahari seringkali mengganggu penampilan dan tidak menarik untuk dipandang mata. Hal tersebut biasanya terjadi setelah kita banyak menghabiskan waktu dibawah paparan sinar matahari secara langsung. 

Namun Anda tidak perlu khawatir dengan hal tersebut, karena untuk mengatasi masalah kulit yang belang sekaligus membuatnya menjadi putih kembali kita bisa memanfaatkan bahan-bahan alami yang ada disekitar kita. Bahan alami yang akan kita gunakan untuk memulihkan kulit belang akibat terbakar matahari cukup mudah didapatkan, dan tentunya tergolong ekonomis. Beberapa bahan alami berikut ini disinyalir dapat kembali mencerahkan bagian kulit Anda yang belang akibat paparan sinar matahari. 

Cara Memulihkan Kulit Belang Akibat Terbakar Matahari

Yang pertama kita bisa mencampurkan kulit jeruk dan susu. Kandungan vitamin C yang terdapat pada kulit jeruk dapat menangkal radikal bebas yang bisa merusak sel-sel kulit. Sedangkan manfaat dari bahan susu bisa mengangkat kotoran dan merupakan bahan pencerah alami. Untuk bisa mengaplikasikannya sendiri dirumah, Anda cukup mengikuti langkah-langkah berikut ini : parut bagian luar kulit jeruk dan tambahkan susu lalu campur hingga mengental. Kemudian oles dan gosok secara perlahan secara merata di seluruh tangan atau anggota badan yang belang. 

Selain itu tepung beras dan kunyit juga dipercaya efektif untuk mencerahkan kulit. Kita bisa mencampurkan 1 satu hingga 2 dua sendok makan tepung beras dengan satu sendok teh bubuk atau parutan kunyit serta sedikit susu untuk mencairkan bahn-bahan tersebut hingga menjadi pasta. Setelah itu oleskan secara merata pada kulit tangan yang belang selama sekitar 15 menit. 

Selanjutnya kentang yang dihaluskan dan digosok ke tangan yang belang juga bisa menjadi bahan pencerah alami. Setelah kentang mentah dihaluskan balur dan gosok ditangan lalu bilas menggunakan air bersih. Kemudian ambil kembali pasta kentang dan bubuhkan sebagai masker ditangan, diamkan selama 15 menit lalu bilas kembali. 

Itulah beberapa tips kecantikan tentang Cara Memulihkan Kulit Belang Akibat Terbakar Matahari dengan menggunakan bahan-bahan alami yang bisa kita lakukan dengan mudah serta ekonomis. Semoga artikel diatas bermanfaat bagi Anda yang sering melakukan aktifitas diluar rumah dan menginginkan warna kulit yang gelap kembali cerah, selamat mencoba. 

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara Memulihkan Kulit Belang Akibat Terbakar Matahari