Cara Membuat Masker Telur Sesuai Jenis Kulit Wajah

Cara Membuat Masker Telur Sesuai Jenis Kulit Wajah - Menggunakan masker merupakan salah satu cara perawatan populer di kalangan wanita. Bagaimana tidak, banyak kebaikan yang bisa kita dapatkan dari penggunaan masker ini. Salah satunya adalah kulit wajah yang nampak awet muda. Berbagai bahanpun bisa digunakan untuk membuat masker wajah, seperti masker yang terbuat dari garam, masker berbahan dasar madu, atau menggunakan kuning telur seperti yang akan kita bahas. Tak hanya itu, sekarang juga telah banyak beredar di pasaran masker siap pakai dengan berbagai merek. Akan tetapi Anda juga harus berhati-dan teliti sebelum memilih masker yang akan digunakan untuk perawatan. Salah-salah bisa membuat usaha Anda untuk mendapatkan kulit wajah yang bersih, bersinar dan juga cantik menjadi sia-sia. Salah satu dari beberapa hal penting yang patut untuk diperhatikan adalah kenali jenis kulit wajah Anda terlebih dahulu. Apakah Anda memilki kulit wajah yang normal, kering, atau berminyak. Nah berikut adalah beberapa tips yang bisa membantu Anda dalam membuat masker berbahan dasar telur yang sesuai dengan kondisi kulit wajah Anda. Simak ulasan singkatnya berikut ini.

Cara Membuat Masker Telur Sesuai Jenis Kulit Wajah

Untuk kulit normal Anda cukup mencampurkan kuning telur, sedikit susu, wortel yang di blender atau bisa juga parutan wortel. Gunakan ketiga bahan yang telah di campur tersebut sebagai masker selama 15-20 menit.

Untuk Anda yang memiliki tipe kulit wajah kering bahan campuran yang digunakan sedikit berbeda. Untuk jenis masker wajah kali ini hanya menggunakan campuran kuning telur dengan ½ buah alpukat yang sudah dilembutkan, lalu aplikasikan pada wajah Anda.

Tipe kulit yang ke-3 adalah berminyak atau berjerawat. Jika Anda memiliki kulit wajah dengan jenis ini bahan masker wajah yang digunakan adalah dengan mencampurkan kuning telur, air perasan jeruk lemon sebanyak ½ sendok teh dan juga 1 sendok teh madu. Maka Anda sudah siap mengenakan masker untuk kulit berminyak.

Untuk tipe atau jenis kulit wajah yang terakhir yaitu tipe kulit sensitif. Untuk Anda dengan tipe kulit sensitif Anda bisa mengaplikasikan masker dengan bahan-bahan kuning telur dan yogurt, Anda juga bisa menambahkan beberapa tetes madu untuk hasil maksimal. 

Cukup mudah dan murah bukan untuk masker wajah yang aman berbahan dasar kuning telur. Anda hanya cukup melakukan perawatan wajah dengan masker tersebut selama 15-20 menit pemakaian. Dengan bahan untuk membuat masker wajah yang tergolong alami tentunya wajah akan terhindar dari efek samping yang membahayakan kesehatan. Cukup dengan satu butir telur Anda bisa mendapatkan masker wajah yang sesuai dengan tipe kulit Anda. Dan tentu hal ini juga akan menghemat pengeluaran Anda. Selamat mencoba !!. sumber : vemale.com

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Cara Membuat Masker Telur Sesuai Jenis Kulit Wajah