Cara Cepat Mengatasi Masalah Wajah Dengan Make Up

Cara Cepat Mengatasi Masalah Wajah Dengan Make Up - Tidak dapat dipungkiri bahwa make up adalah salah satu hal yang tidak dapat dipisahkan dari kehidupan kaum hawa. Selain asupan nutrisi salah satu upaya untuk terlihat cantik dan segar adalah dengan menggunakan make up. Walaupun cara utama untuk tampil cantik adalah berasal dalam diri setiap orang, namun make up juga dianggap sebagai sebuah usaha untuk menutupi atau meminimalisir kekurangan yang  kita miliki. Misalnya kita dapat menggunakan eyeliner untuk mempertegas garis mata atau shading supaya hidung terlihat lebih mancung. Itu semua bisa diatasi dengan menggunakan make up, namun make up tetap tidak berfungsi untuk mengubah bentuk wajah kita.  

Selain itu make up juga bisa membuat wajah kita terlihat lebih cerah dengan catatan make up yang kita aplikasikan jangan terlalu berlebihan. Namun dalam keseharian tidak jarang kita juga menghadapi berbagai masalah muka, dan berikut ini adalah beberapa cara yang tepat untuk mengatasinya.

Cara Cepat Mengatasi Masalah Wajah Dengan Make Up

Walaupun sudah mengenakan make up diwajah biasanya di pertengahan hari kita akan merasakan wajah tidak segar dan terlihat agak pucat. Hal tersebut dapat menyebabkan wajah kita terlihat tidak semangat dan tampak lelah. Wajah tidak segar juga bisa disebabkan oleh dehidrasi. Maka dari itu minumlah air minimal 8 gelas sehari agar membuat wajah kita terlihat segar. Namun jika kita membutuhkan cara yang benar-benar cepat kita bisa mengatasinya dengan menggunakan blash on atau perona pipi. Caranya sangat mudah pertama ambilah blash on kemudian tepuk-tepuk kuas blash on beberapa kali ke pipi. Akan tetapi perlu diingat jangan menyapukan kuas blash on tersebut terlalu banyak melainkan secukupnya saja. Cara ini dipercaya akan mengembalikan kesegaran, memberi warna, serta membuat pipi pucat kita kembali merona. 

Lalu bagimana jika wajah kita sudah mulai mengkilap?, sepertinya tidak sedikit orang yang pernah mengalami masalah ini terutama yang memiliki wajah berminyak.  Hitam mengkilap karena minyak ini pada umumnya disebabkan oleh faktor cuaca, debu dan aktifitas yang berlebih. Jika minyak yang muncul diwajah hanya dibeberapa titik saja mungkin hal tersebut tidak menjadi masalah, namun jika minyak muncul dihampir seluruh bagian wajah wajar saja jika kita akan merasa khawatir. Kalaupun demikian tetap ada cara untuk mengatasinya.

Untuk menutupi atau menghilangkan kilap yang disebabkan minyak tersebut, sebaiknya kita menggunakan sheer powder yaitu bedak dengan tekstur sangat tipis yang bisa menyerap minyak. Tepukkan bedak tersebut dengan menggunakan saput atau bisa juga dengan kuas ke area permukaan wajah yang terdapat minyak saja. Dengan bedak jenis ini make up kita akan terlihat segar seharian. Bagi mereka yang memiliki wajah berminyak disarankan untuk selalu membawa bedak jenis ini. Besambung ke artikel berikutnya Mengatasi Masalah Make Up Pada Wajah

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Cara Cepat Mengatasi Masalah Wajah Dengan Make Up