Khasiat Buah Alpukat Untuk Kesehatan

Khasiat Buah Alpukat Untuk Kesehatan - Tahukah Anda khasiat buah alpukat untuk kesehatan? Buah alpukat digadang-gadang  mempunyai banyak kegunaan, terutama bagi kesehatan. Banyak yang mengatakan kalau makan alpukat tidak baik karena banyak mengandung lemak. Padahal lemak yang terkandung pada alpukat adalah lemak baik atau juga bisa disebut dengan lemak tak jenuh tunggal. Lemak baik akan menjaga kesehatan jantung, juga dapat menurunkan tekanan darah. Apalagi kebaikan alpukat? Masih banyak. 

Alpukat juga baik untuk ibu hamil. Ibu hamil memerlukan gizi yang cukup untuk perkembangan janinnya. Oleh karena itu, dibutuhkan asupan yang cukup untuk ibu hamil agar sang ibu tidak kekurangan gizi. Alpukat boleh dimakan ibu hamil untuk memenuhi salah satu kebutuhan ibu hamil: asam folat. Asam folat diperlukan ibu hamil agar janin didalam kandungannya tumbuh sehat. Apalagi buah alpukat adalah sumber folat yang alami. Folat juga dapat membantu dalam mengurangi resiko penyakit stroke. Kandungan folat yang tinggi pada makanan membuat orang yang sering memakannya beresiko kecil terkena stroke. Bagus bukan?

Khasiat Buah Alpukat Untuk Kesehatan

Khasiat buah alpukat untuk kesehatan tidak dapat diragukan lagi. Alpukat, mengandung vitamin E yang cukup tinggi. Vitamin E dapat mengurangi proses penuaan dan membantu menjaga kesehatan. Vitamin E juga bagus untuk penyakit jantung, stroke, dan juga dapat mencegah kanker.

Hal positif yang bisa diambil dari alpukat adalah buah alpukat mengandung serat sehingga mudah untuk dikonsumsi serta mengurangi kadar kolesterol di dalam tubuh. Baiknya lagi, buah alpukat juga bebas pestisida karena memiliki kulit buah yang tebal. Sehingga buah alpukat bisa juga disebut buah organik.

Anda tahu penyakit Alzheimer? Penyakit Alzheimer adalah penyakit lupa sementara yang disebabkan oleh usia tua. Buah alpukat dapat membantu mengurangi resiko terkena penyakit  Alzheimer karena buah alpukat sangat bagus untuk menutrisi otak. Kandungan omega 3 yang ada pada alpukat juga baik untuk mengurangi laju penyakit Alzheimer.

Apalagi khasiat buah alpukat untuk kesehatan? Alpukat dapat membantu pencernaan dalam menyerap nutrisi yang lebih baikbagi tubuh. Selain itu buah alpukat juga bagus untuk dikonsumsi saat melakukan diet. Anda ingin badan yang lebih baik kedepannya? Menambahkan alpukat pada menu sehat Anda adalah pilihan yang sangat baik. Seperti yang telah dikatakan, alpukat mengandung serat sehingga lebih mudah untuk dikonsumsi ketika anda sedang diet. Makanan yang mengandung serat juga memudahkan pencernaan untuk mencerna makanan sehingga pencernaan menjadi lancar.

Alpukat juga mengandung vitamin A yang baik untuk kesehatan mata. Jika Anda tidak suka wortel, mungkin Anda dapat menggunakan alpukat sebagai penggantinya. Buah alpukat juga dapat mencegah kanker prostat. Kandungan yang ada di dalam alpukat dapat membantu menghancurkan sel kanker yang ada. 

Dibidang kecantikan sendiri, alpukat juga dapat digunakan untuk masker wajah, jika kulit Anda kering, alpukat cocok untuk digunakan pada kulit Anda. Banyak produk masker yang dijual di toko terbuat dari alpukat. Tapi kita bisa mencoba cara alami. Bagaimana caranya? Potong buah alpukat menjadi setengah bagian, kemudian haluskan atau bisa juga diblender, tambahkan madu secukupnya. Madu bagus untuk kulit, tapi jangan pakai terlalu banyak. Aduk campuran alpukat dengan madu. Setelah itu olskan pada wajah. Biarkan selama 15 menit. Sesudah itu bilas dengan air hangat. Coba cara ini sebelum tidur.

Alpukat bisa dipakai sebagai pengganti shampo. Jika rambut Anda kusut dan kaku, itu pertanda rambut tidak sehat. Dengan memakai alpukat, rambut anda akan lembut dan bersinar. Pertama potong alpukat setengan bagian, kemudian campur dengan sebutir kuning telur dan setengah sendok teh minyak zaitun, aduk rata, kemudian usapkan pada rambut. Biarkan selama 30 menit. Lalu bilas dengan shampo dan conditioner. Mudah bukan?

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Khasiat Buah Alpukat Untuk Kesehatan