Cara Alami Memerahkan Bibir Dengan Cepat Tanpa Lipstik

Setiap wanita pasti menginginkan dirinya tampil lebih cantik. Entah memakai maskara, bedak ataupun lipstik, wanita dewasa pada umumnya akan selalu berdandan dimanapun dan kapanpun. Akan tetapi, yang paling dominan dalam memakai make up adalah lipstik. Kebanyakan dari mereka memerahkan bibirnya menggunakan lipstik agar tampil eksotis dan menawan di hadapan para pria. Selain itu ada juga tujuan lainnya seperti memerahkan bibir agar bibir tidak kelihatan kering.

Ada beberapa cara alami memerahkan bibir dengan cepat dan tanpa lipstik, mau tahu? Sebenarnya cara alami yang dimaksud adalah dengan menggunakan bahan-bahan alami, seperti madu. Madu yang didapat dari sarang lebah dapat digunakan untuk memerahkan bibir. Oleskan saja madu pada bagian bibir yang ingin diolesi atau bagian bibir yang kering hingga merata. Selain memberikan rasa manis yang khas di bibir kita, madu juga akan memerahkannya sekaligus. Sekali tepuk dua nyamuk bukan? Lalu kapan kita harus mengoleskan bibir kita dengan madu? Kapankah waktu yang tepat untuk memaikanya ? tentu saja disaat sebelum tidur. Kebanyakan obat mulai dari yang herbal hingga buatan atau kimia mempunyai efek kerja yang bagus sewaktu kita sedang tidur. Itu sebabnya sangat dianjurkan memakainya sebelum tidur. Setelah selesai memakainya, kemudian bilas bibir dengan air hangat.

Cara Alami Memerahkan Bibir Dengan Cepat Tanpa Lipstik

Cara alami memerahkan bibir tanpa harus memakai lipstik yang lainnya adalah dengan menggunakan jeruk nipis. Jeruk nipis yang bersifat asam dapat memerahkan bibir. Bagaimana caranya? Peras jeruk nipis hingga 2 sendok makan, kemudian siapkan air hangat juga 2 sendok makan, masukkan 2 sendok perasan jeruk nipis pada gelas beserta dengan 2 sendok air hangat kemudian aduk. Oleskan campuran jeruk nipis tersebut pada bibir secara merata, biarkan selama kurang lebih 15 menit lalu bilas dengan air hangat.

Tahukah Anda manfaat dari mawar merah?.., mawar merah juga dapat digunakan untuk memerahkan bibir. Bahan yang diperlukan tentu saja bunga mawar merah. Ambil kelopak bunga mawar merah secukupnya, kemudian masukkan ke dalam air. Diamkan sebentar lalu oleskan air mawar pada bibir.

Masih kurang dengan cara-cara diatas ? Cara alami memerahkan bibir dengan cepat tanpa lipstik sebenarnya masih banyak, kita juga bisa menggunakan minyak zaitun atau juga yang biasa disebut olive oil. Campur madu dengan sedikit minyak zaitun, kemudian oleskan pada bibir. Sebenarnya cara ini juga hampir sama jika dengan menggunakan madu saja. Diamkan selama 15 menit kemudian bilas dengan air hangat.

Tahukah Anda kandungan vitamin dari minyak kacang almond? Minyak kacang almond mengandung vitamin E yang sangat bagus untuk kulit karena fungsinya yang dapat melembabkan. Oleskan minyak kacang almond ke bibir sebelum Anda beranjak tidur.

Cara lain memerahkan bibir secara alami dan cepat tanpa lipstik adalah dengan daun ketumbar. Haluskan saja 2 lembar daun ketumbar yang masih segar, campurkan juga air secukupnya ke dalam daun ketumbar yang sudah ditumbuk, setelah itu oleskan pada bibir secara merata. Tunggu hingga 20 menit, lalu bilas dengan air hangat.

Apakah masih ada lagi? Tentu saja. Anda juga bisa menggunakan mentega untuk dioleskan pada bibir. Sama seperti sebelumnya, oleskan sebelum Anda tidur.

Rempah yang ada di Indonesia juga tentu saja dapat digunakan. Anda tahu tanaman kunyit?.. , kunyit juga dapat digunakan untuk memerahkan bibir. Akan tetapi cara yang satu ini agak berbeda dengan cara-cara sebelumnya. Campurkan kunyit yang sudah ditumbuk atau bubuk kunyit dengan 1 sendok susu ke dalam  gelas, aduk hingga rata kemudian oleskan pada bibir selama 5 menit. Bilas dengan air jika sudah selesai.

Ternyata alpukat juga dapat digunakan untuk memerahkan bibir lo. Siapkan saja 50 gram buah alpukat yang sudah dihaluskan, kemudian tetesi dengan minyak zaitun secukupnya kemudian aduk. Oleskan campuran minyak zaitun dan buah alpukat ke bibir. Lakukan sebelum Anda pergi tidur.

Bagaimana menurut Anda, mudah bukan untuk melakukannya?.. , bahan-bahan yang digunakannya pun juga mudah didapatkan. Yang terpenting cara memerahkan bibir secara alami dan permanen diatas aman untuk dilakukan karena dalam praktiknya hanya menggunakan bahan alami. Jadi jangan biarkan bibir Anda terlihat kering dan tidak sehat yang dapat mengganggu penampilan Anda, jadikan bibir terlihat merah merekah dan juga sehat. Terima kasih telah berkunjung ke blog kami, semoga artikel dalam posting blog kali ini bermanfaat bagi siapa saja yang membacanya, selamat mencoba!

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Cara Alami Memerahkan Bibir Dengan Cepat Tanpa Lipstik