Menggunakan Teh Hijau untuk Perawatan Kulit Wajah Agar Terlihat Cantik dan Segar

Menggunakan Teh Hijau untuk Perawatan Kulit Wajah Agar Terlihat Cantik dan Segar - Tahukah Anda bahwa kandungan antioksidan yang tinggi dalam teh hijau sangat bermanfaat bagi tubuh dalam banyak hal dan bahkan dapat digunakan untuk mengobati jerawat ??.. , Salah satu cara alami untuk membantu kulit Anda agar terlihat lebih cerah dan cantik sempurna adalah dengan memanfaatkan teh hijau. Artikel berikut akan menunjukkan kepada Anda beberapa cara bagaimana menggunakan teh hijau untuk perawatan kulit wajah agar terlihat lebih cantik.

Menggunakan Teh Hijau untuk Perawatan Kulit Wajah Agar Terlihat Cantik dan Segar

Jika Anda sudah terbiasa minum teh, mulai sekarang beralihlah ke teh hijau. Teh hijau akan bekerja lebih baik daripada teh biasa jika Anda mengkonsumsinya secara teratur. Setelah meminumnya jangan buang ampas dari teh celup, ambil teh hijau celup atau ampas, keluarkan isi teh hijau celup tersebut kemudian campurkan dengan madu agar terbentuk pasta, aduk rata. Pastikan wajah Anda bersih sebelum Anda menggunakan pasta yang terbuat dari ampas teh dan madu tersebut. Tempelkan pasta pada wajah Anda, biarkan selama sepuluh menit, kemudian bilas.

Membasuh muka menggunakan teh hijau. Siapkan teh hijau panas dan biarkan dingin terlebih dahulu. Ketika teh hijau sudah dingin, pergi ke wastafel dan tuangkan beberapa teh dari cangkir ke tangan Anda. Basuh ke seluruh wajah Anda berulang kali sampai tidak ada lagi teh yang tersisa. Kemudian bilas wajah Anda dengan air dingin.

Jika Anda akan pergi ke suatu tempat dan ingin terlihat cantik serta berwajah segar tetapi tidak punya cukup waktu untuk pergi kesalon melakukan perawatan, cobalah hal sederhana ini. Ambil teh celup hijau lalu taruh di atas air yang panas, setidaknya cukup untuk membuatnya beruap. Memeras beberapa air (tapi tidak semuanya) dan gosok teh celup di seluruh wajah Anda selama satu atau dua menit atau sampai teh celup menjadi dingin dan tidak beruap lagi.

Menggunakan teh hijau bersama dengan pembersih wajah. Gunakan teh hijau bersama-sama dengan pembersih wajah Anda dipagi hari sebelum berangkat beraktivitas. Campurkan teh hijau dengan pemebersih wajah yang biasa Anda gunakan. Setelah tercampur gunakan secara merata keseluruh bagian muka, biarkan selama 5 menit setelah itu bilas dengan air bersih.

Memanfaatkan kebaikan teh hijau sebagai steam facial. Rebuslah air kemudian tuangkan ke dalam mangkuk besar. Ambil teh hijau celup, potong terbuka, lalu tuangkan isinya ke dalam air panas yang ada dalam mangkok. Ambil handuk dan letakkan di atas kepala Anda. Kemudian membungkuklah kearah mangkuk yang telah berisi teh hijau, pastikan wajah Anda tidak terlalu dekat dengan air yang sudah dicampur dengan teh hijau tadi, tetapi cukup dekat untuk merasakan uapnya. Lakukan selama kurang lebih lima menit.

Itulah beberapa cara bagaimana menggunakan teh hijau untuk perawatan kulit wajah agar terlihat lebih cantik. Anda bisa mencobanya disela-sela waktu saat berada dirumah. Semoga artikel ini bermanfaat bagi para pembaca yang hendak menginginkan kulit wajahnya tetap terlihat cantik dan segar. sumber : wikihow

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Menggunakan Teh Hijau untuk Perawatan Kulit Wajah Agar Terlihat Cantik dan Segar