Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami Dengan Kulit Pisang

Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami Dengan Kulit Pisang - Merujuk wikipedia pengertian dari kulit pisang adalah kulit buah dari buah pisang itu sendiri. Sebenarnya ada banyak kegunaan dari kulit buah pisang yang bisa kita peroleh. Didaerah pedesaan kulit pisang biasanya banyak dimanfaatkan sebagai bahan pakan ternak seperti kelinci, babi, sapi, kambing dan sebagainya. Meski demikian hewan-hewan ternak yang diberi makan kulit pisang dikhawatirkan akan mengalami gangguan pada pencernaannya, karena kandungan zat tannin yang ada dalam kulit pisang. Selain itu masih banyak manfaat lainya dari kulit pisang ini, seperti digunakan untuk proses pemurnian air, untuk menghasilkan selulase, etanol, lakase. 

Tahukah Anda manfaat lain dari kulit pisang selain dari yang disebutkan diatas ?? , ternyata kulit pisang juga bisa kita gunakan sebagai obat alami untuk menghilangkan jerawat pada wajah. Hal ini memang sangat jarang diketahui oleh kebanyakan orang. Kebanyakan dari mereka memilih untuk membeli produk-produk yang sudah dipasarkan atau dijual di toko-toko. Bagi Anda yang tertarik untuk mencoba metode Menghilangkan Jerawat Secara Alami Dengan Kulit Pisang bisa menyimak langkah-langkah beserta penjelasan singkat di bawah ini : 

Pastikan Anda memilih kulit pisang yang berwarna kuning atau hitam, bukan kulit pisang yang berwarna hijau, karena kulit pisang yang berwarna kuning atau kehitaman ini sangat efektif untuk menghilangkan jerawat, sedangkat kulit pisang yang masih berwarna hijau ataupun yang berwarna hijau secara medis belum diketahui apakah mempunyai khasiat terhadap proses penyembuhan jerawat

Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami Dengan Kulit Pisang

Gunakan bagian dalam dari kulit pisang untuk menggosok kulit wajah yang terinfeksi jerawat. Setelah Anda menggosokkan kulit pisang ke bagian wajah, maka lama kelamaan warna kulit pisang akan menjadi hitam hal ini karena kotoran yang menempel pada kulit wajah akan Anda terangkat oleh kulit pisang yang digosokkan tersebut, dan jika hal ini terjadi maka ganti dengan kulit pisang baru yang masih berwarna putih pada bagian dalamnya. Gosokkan secara terus-menerus setdaknya selama 10 menit.

Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami Dengan Kulit Pisang

Setelah menggosokkan kulit pisang kebagian wajah atau muka, jangan terburu-buru untuk membersihkan wajah ataupun mencucinya dengan air, biarkan wajah dalam waktu yang cukup lama, agar khasiat dari kulit pisang bisa maksimal.

Lakukan metode ini setiap hari, setelah beberapa hari Anda akan melihat perubahan yang terjadi pada kulit wajah Anda. Warna merah yang sebelumnya diakibatkan oleh infeksi jerawat perlahan-lahan akan memudar, dan warna kulit Anda akan seperti sedia kala.

Itulah tadi beberapa penjelasan singkat tentang Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami Menggunakan Kulit Pisang. Semoga penjelasan singkat diatas tidak membingungkan bagi siapa saja yang ingin mencoba metode alami dalam menghilangkan jerawat. Selain aman dilakukan, cara alami diatas juga sangat terjangkau, karena hanya menggunakan kulit pisang saja untuk melakukannya. Kami berharap artikel tentang cara alami untuk menghilangkan jerawat dengan kulit pisang kali ini bisa memberikan manfaat bagi para pembaca, sekian untuk posting artikel blog kali ini, dan terima kasih karena telah mengunjungi blog ini.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami Dengan Kulit Pisang