Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami dan Cepat

Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami dan Cepat - Tak seorang pun menginginkan wajahnya berjerawat, dan tidak ada yang suka menjadi malu karena memiliki wajah yang berjerawat. Selain mengganggu penampilan, jerawat juga menjadi masalah yang serius bagi kesehatan kulit terutama kulit wajah. Dalam artikel berikut akan membahas tentang bagaimana cara menghilangkan jerawat secara alami dan cepat

Setiap orang layak untuk tampil percaya diri, tampil cantik menawan tanpa jerawat. Untuk itu cara-cara yang benar serta alami dalam menghilangkan  jerawat perlu dipahami dalam rangka membebaskan kulit wajah dari jerawat. Meskipun tidak mungkin untuk membersihkan jerawat hanya dalam satu malam saja namun ada beberapa hal yang dapat Anda lakukan untuk memperbaiki kulit Anda secara drastis dan cepat. Sementara itu sangat penting untuk memahami dan memperhatikan obat-obatan atau produk-produk yang beredar dipasaran yang benar-benar sudah terbukti dan ampuh untuk menghilangkan jerawat pada wajah. Beralihlah ke metode yang alami, karena jelas cara-cara alami selain direkomendasikan para pakar kecantikan juga sangat aman bagi kesehatan kulit dalam jangka waktu yang lama. Berikut adalah beberapa cara yang secara alami dan terbukti dengan cepat menghilangkan jerawat pada kulit wajah :

Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami dan Cepat

Menggunakan obat-obatan alami
Gunakan es batu untuk menutup pori-pori dan mengurangi peradangan pada kulit. Kebanyakan orang yang memiliki pori-pori besar menggunakan es batu dengan cara yang lembut  menggosokkan es pada gangguan kulit yang berjerawat. Rasa dingin pada es batu secara umum mengkonstriksi pembuluh darah di bawah kulit, sehingga membuat iritasi atau peradangan kulit berkurang.

Menggunakan tea tree oil atau minyak pohon teh.
Minyak pohon teh atau tea tree oil terkenal sebagai obat herbal anti-jamur dan antibakteri. Dalam sebuah studi telah membandingkan efektivitas benzoil peroksida dan minyak pohon teh, minyak pohon teh terbukti hanya sebagai efektif dalam memerangi jerawat dan mengurangi luka bekas jerawat, sedangkan benzoil peroksida bekerja lebih cepat daripada minyak pohon teh, minyak pohon teh menghasilkan efek samping pada pasien.

Gunakan minyak telur.
Minyak Kuning telur mengandung imunoglobulin yang efektif membunuh bakteri dan mengurangi peradangan. Sementara kandungan Asam lemak Omega-3 membantu alami menyembuhkan jerawat tanpa meninggalkan bekas. Oleskan minyak telur pada daerah yang terkena jerawat dua kali sehari, pijat lembut selama 2-3 menit. Biarkan selama satu jam dan kemudian bilas dengan pembersih wajah ringan. Lakukan cara ini secara terus menerus sampai jerawat benar-benar sembuh, maka kulit yang sehat akan segera Anda dapatkan. Menghentikan proses ini ditengah-tengah jalan dapat menyebabkan jerawat menyebar kembali.

Irisan kentang mentah, tempelkan kekulit wajah yang berjerawat.
Iris-iris kentang mentah kemudian tempelkan ke jerawat. Kentang mentah dapat menyembuhkan serta bertindak anti-inflamasi. Bersihkan residu dari kulit Anda dengan lembut dengan air setelah menggunakannya.

Membuat masker madu.
Menerapkan madu mentah langsung ke wajah Anda, atau dicampur dengan sedikit air atau teh hijau. Biarkan proses ini selama 15 sampai 20 menit untuk penyerapan yang optimal. Jika sudah, bilas dengan air hangat dan bersihkan wajah Anda. Selalu gunakan pelembab wajah setelah menggunakan masker.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami dan Cepat